Skip to main content

AYO NGAJI


Yuk, kita aktif ke majlis (tempat) pengajian. Di tempat ini, kita mendapat siraman rohani, diingatkan tentang kebesaran Allah, mengenai hakikat hidup, perihal bagaimana beramal shaleh, serta cara meraih kebahagiaan di dunia dan di akherat.

Di majlis pengajian, kita dapatkan berbagai ilmu (pengertian) yang benar mengenai cara-cara yang benar, agar langkah yang kita tempuh tidak sia-sia. Di sini pula kita peroleh petunjuk jalan yang terang, sehingga kita menjadi tenang dan tabah dalam menghadapi berbagai tantangan dan cobaan yang menghadang.

Tentang keutamaan majlis pengajian, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda : “Hai Abu Dzar, jika engkau pergi untuk mempelajari satu ayat dari kitab Allah, maka itu lebih baik bagimu daripada kamu shalat 100 rakaat. Jika engkau pergi lalu mempelajari satu bab ilmu yang dapat diamalkan, itu lebih baik bagimu dibandingkan kamu shalat 1000 rakaat.” (HR. Ibnu Majah).

Dengan ilmu yang kita peroleh di majlis pengajian, ibadah menjadi lebih sempurna, iman menjadi mantap, langkah dan perilaku terkontrol, kemudian tumbuh semangat dalam bekerja, berkarya dan mengabdi. Pengaruh dalam kehidupan nyata adalah tumbuhnya sikap dan kesadaran untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Di tengah perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini, majlis kajian diperlukan untuk media saling tukar informasi dan diskusi yang sehat, sekaligus sarana tabayun -  check, recheck and crosscheck atas setiap isu yang muncul. Dengan demikian kita tidak akan mudah termakan informasi yang tidak bertanggungjawab dan menyesatkan.

Manfaat lain ikut kegiatan majlis pengajian adalah kita bisa bersilaturahim dengan saudara sesama muslim, sehingga tumbuh ikatan batin dan rasa ukhuwah islamiyah.

Dekatkanlah dirimu dengan orang-orang yang shaleh maka hatimu akan tenang.

Ayo kita ngaji
Agar hidup punya arti
Raih kebahagiaan sejati
Di bawah ridla Ilahi

Suparto 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PANAMPI PASRAH CALON TEMANTEN BADE IJAB

Selamat Jalan, Novitasari

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran