Skip to main content

SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT DENGAN GUNUNGAN


Ada yang unik dari pelaksanaan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Kabupaten Sragen. Di area upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sragen, Minggu (12/11/2017) itu bertengger “Gunungan” yang terbuat dari berbagai buah dan aneka sayuran.

Ternyata, itu bagian dari sosialisasi gemar makanan sehat yaitu dalam bentuk gunungan buah-buahan dan sayuran.

“Itu merupakan sosialisasi gerakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari,” ungkap Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara yang diikuti para dokter dan tenaga medis lain dari rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten itu mengambil tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

“Tema ini sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,” kata Bupati mengutip sambutan Menkes.

“Permasalahan kesehatan yang terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular, yang harus segera diselesaikan. Terutama puskesmas, perlu saya ingatkan pada kepala dinas dan kepala puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki”, lanjutnya.

Bupati meminta Puskesmas dan tenaga kesehatan mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga.”

Periksa Kesehatan Gratis
Sementara itu, masih rabngkaian Hari Kesahatan Nasional, pada saat yang bersamaan di area Car Free Day (Day) yang berlangsung di belakang Kantor Bupati Sragen, diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. 

Ratusan pengunjung CFD usai mengikuti senam memanfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui kondisi ksehatannya meliputi, Asam Urat, Gula Darah dan Tekanan Darah.

Suparto 

Comments

  1. teriamaksih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/sabun-jerawat-pria/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke. Terima kasih sudah mengunjungi...
      Siyap...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PANAMPI PASRAH CALON TEMANTEN BADE IJAB

Selamat Jalan, Novitasari

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran