Skip to main content

Anak Sragen Bikin Film “A Place to Remember”


Luar biasa! Anak-anak muda Sragen,  Jawa Tengah yang tergabung dalam “Komunitas Sragen Walker” secara kreatif bikin sebuah film documenter berjudul “A Place to Remember”. Film tersebut, Senin (29/5/2917) malam lalu diputar perdana di salah satu Kafe Kopi di kota Sragen.

Sragen Walker, komunitas yang dibentuk oleh lima pemuda yakni Chandra, Deni, Jordan, Dimas, dan Aby Ranto,  31 Desember 2016 itu dimaksudkan untuk mendokumentasikan tempat-tempat wisata dengan tujuan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sragen.

Film “A Place to Remember” mengisahkan dua pelajar yang bersahabat yaitu Gita dan April. Mereka mencari ilmu di Universitas Indonesia (UI) Jakarta. April, mahasiswi berasal Sragen sementara Gita, asli Jakarta.

“April mau pulang ke Sragen. Gita penasaran dengan Sragen. April pun menunjukkan video destinasi wisata Sragen di akun Facebook Sragen Walker. Setelah melihat video itu, Gita pun tertarik dan ikut ke Sragen. Selama di Sragen, mereka mengunjungi berbagai objek wisata,” kata Chandra, humas Sragen Walker.

Beberapah tempat wisata di Sragen yang dikunjungi antara lain Bukit Bayut Sambirejo, Waduk Ketro Tanon, dan Taman Edupark Gemolong. Ada lagi Gunung Kemukus  Sumberlawang, Desa Wisata Betisrejo Sambirejo, Stasiun Kebonromo Ngrampal, Grojogan Sambirejo, Gunung Tugel Gesi, Padepokan Santri Luwung Bedowo Sidoharjo, serta Museum Ngebung di Kalijambe.

Chandra berharap, karya ini diharapkan bisa menjadi pemicu kreativitas pemuda Sragen terutama turut memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Sragen sehingga mampu menarik pengunjung daerah lain untuk berwisata ke Sragen.

Sragen Walker yang memiliki jargon "Mengagumi Sukowati" ini rutin membuat video.  Sukowati adalah sebutan lain untuk wilayah Kabupaten Sragen.

Sebelumnya kelompok ini juga sudah membuat video berdurasi pendek pada 2016 lalu yang dimulai dari “Sukowati Season 1-4.”  Sedangkan film yang baru saja diputar ini merupakan video “Season 5.”

Selamat dan Sukses Untuk Sragen Walker. 

Suparto 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PANAMPI PASRAH CALON TEMANTEN BADE IJAB

Selamat Jalan, Novitasari

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran