Skip to main content

TAWA RIA SANTRI TPA


Hari Ahad (10/12/2017) menjadi saat yang membahagiakan bagi santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA)  At-Taqwa Plumbungan Indah, Karangmalang, Sragen. Mereka, sekitar 40 anak mengikuti kegiatan Taddabur alam (outbond) di kawasan Wisata Alam Air Terjun Jumog, Karanganyar. Dengan naik kendaraan dua mobil Mini Bus dan empat mobil Kijang, suasana tawa ria terlihat sejak berangkat dari halaman Masjid At-Taqwa menuju kawasan lokasi yang berjarak sekitar 20 kilometer.
Kegiatan yang dibimbing oleh Ustad Ali Basyarudin dan beberapa ustadzah ini diisi  berbagai kegiatan. Diantaranya permainan kelompok, jalan-jalan di alam bebas, olahraga renang dan makan siang bersama dengan menu Sate Kelinci.  Mereka juga diminta bercerita atau menuliskan pengamatannya selama perjalanan tentang keindahan alam ciptaan Allah. Semua  santri terlihat bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir sebelum waktu dhuhur.
Koordinator  TPA At-Taqwa Plumbungan Indah, Supriyadi, menjelaskan, taddabur alam ini merupakan program dari proses pembelajaran di luar materi formal. Mereka butuh penyegaran setelah menjalani kegiatan rutin.

“Mereka memerlukan pengetahuan dan pengalaman di luar materi yang diberikan secara rutin seminggu  dua kali. Kegiatan ini kita adakan tiap tahun untuk menciptakan kesegaran dan suasana keceriaan,” kata Supriyadi.

Menurut Supriyadi, TPA At-Taqwa merupakan salah satu unit kegiatan di lingkungan Masjid At-Taqwa Plumbungan Indah untuk membina anak-anak guna mencetak generasi penerus yang Islami.

“Para santri itu adalah pemegang masa depan. Sejak dini mereka perlu dibekali dengan ilmu dan pengalaman yang dapat membentuk akhlak mulia. Anak-anak yang mengikuti TPA ini gratis, karena semua  biaya penyelenggaraan sepenuhnya dicukupi dari Kas Masjid dan didukung para donatur,” tambah Supriyadi.


Suparto 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PANAMPI PASRAH CALON TEMANTEN BADE IJAB

Selamat Jalan, Novitasari

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran