Skip to main content

Jangan Bersedih

Kesedihan itu manusiawi. Hal yang lumrah dialami setiap manusia. Orang bersedih karena berbagai faktor. Bisa karena kehilangan seseorang yang dicintai, kehilangan barang, mengalami musibah, di PHK, diejek teman, cacat fisik, dan lain-lain.

Namun kesedihan yang berkepanjangan bisa berakibat buruk pada seseorang. Murung, malas, pesimis, gampang marah, rendah diri, putus asa, dan rentan terhadap berbagai penyakit.

Jangan larut dalam kesedihan. Kita harus sadar bahwa berbagai peristiwa yang menimpa manusia merupakan ujian agar bisa melihat cakrawala kehidupan yang lebih luas. Bahwa hidup itu tidak selamanya melewati jalan yang lurus, mulus dan datar. Adakalanya naik dan turun, berbelok-belok melewati tikungan. Berbagai rintangan kadang juga menghadang. Itu semua adalah sebuah keniscayaan yang harus disadari, diterima dan dinikmati dengan lapang dada dan ikhlas.

Kita harus tetap tenang menghadapi segala sesuatu yang tidak menyenangkan, tidak sesuai dengan angan-angan dan cita-cita. Ingatlah, semua hal yang terjadi dan menimpa kita ada yang mengaturnya, yaitu Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Selalu ada hikmah dibalik musibah. Setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. 

Oleh sebab itu, berdoalah kepada Yang Maha Mengatur hidup ini. Mintalah petunjuk dan kekuatan untuk bisa menghadapi kenyataan sepahit apapun. Tetap semangat untuk terus  berusaha dan berdoa, kemudian bersandarlah kepada-Nya, niscaya akan mendapatkan jalan terbaik. 

"Jangan engkau bersedih. Sesungguhnya Allah bersama kita." (QS. At-Tauhab [9]:40). 


sumber foto : google.co.id


Comments

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PANAMPI PASRAH CALON TEMANTEN BADE IJAB

Selamat Jalan, Novitasari

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran