Skip to main content

Radio Buana Asri Sragen Masuk Nominasi Lembaga Penyiaran Terbaik Jateng 2016

Tim LPPL Buana Asri bersama Dewan Juri
Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Buana Asri Sragen masuk nominasi Calon Lembaga Penyiaran Terbaik Bidang Kelembagaan ‘Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2016’. Untuk menentukan predikat terbaik, Tim Radio Buana Asri, Ahad  (22/5) menjalani Uji Presentasi di hadapan Dewan Juri Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah di Semarang. Dewan juri berasal dari unsur independen, akademisi dan KPID.

Presentasi disampaikan oleh anggota Dewan Pengawas LPPL Radio Radio Buana Asri Sragen, Suparto, didampingi tiga orang anggota tim, masing-masing Husbandiyah Hadiwarni (anggota Dewan Pengawas), Edy Harjanto (Dirut), dan Rara Anggita (penyiar).

Dalam presentasinya, Suparto memaparkan berbagai hal terkait keberadaan dan peran LPPL Radio Buana Asri Sragen. Diantaranya tentang kelembagaan dan manajemen, program siaran, aspek teknis serta networking. Soal lain yang dipaparkan adalah keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki Radio Buana Asri.  

Berbagai pertanyaan kritis dari para Dewan Juri, dijawab dan dijelaskan tim LPPL Radio Buana Asri Sragen disertai data pendukungnya.  


Rangkaian Hari Penyiaran Nasional

Ketua KPID Jawa Tengah, Budi Setyo Purnomo, menjelaskan, penilaian Calon Lembaga Penyiaran Terbaik dilaksanakan untuk pemberian ‘Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2016’.

Menurut Budi, selain LPPL Radio, penilaian juga dilakukan terhadap Lembaga Penyiaran (LP) Swasta, LP Komunitas dan LP Televisi Lokal. Dari masing-masing Lembaga Penyiaran tersebut

, setelah melalui seleksi administrasi dan faktual di lapangan ditentukan lima nominator. Salah satu tahapan untuk menentukan predikat terbaik adalah uji presentasi di hadapan tim juri.  
.

“Nominasi dan pemenang  ‘Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2016’ akan diumumkan pada malam puncak peringatan Hari Penyiaran Nasional tanggal 27 Mei di Semarang,” kata Budi. (*).

Comments

  1. Luar biasa sekali Pak liputannya.
    Nambah wawasan apa yg terjadi di luar sana.

    ReplyDelete
  2. Luar biasa sekali Pak liputannya.
    Nambah wawasan apa yg terjadi di luar sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih responnya. menjadi penyemangat bagi kami

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pidato Kocak Dai Gokil

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

ATUR PANAMPI CALON TEMANTEN PUTRI BADE IJAB

Maaf, Ini Off The Record