Skip to main content

TKPKD Tanggamus Lampung Belajar ke UPTPK Sragen

Lebih dari 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKP) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis (26/4/2018) bertamu ke kantor Pemkab Sragen. Diantara mereka terdapat 20 orang Kepala Seksi Kesra Kecamatan se Kabupaten Tanggamus.

Rombongan yang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Tanggamus, Ir. FB Karjiono di terima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Sragen, Ir. Endang Handayani, MM, didampingi Asisten II, Soeharto, MH,  Asisten III, Ir. Simon Nugroho SY, serta Kepala Bappeda dan Litbang Sragen, Tugiyono, SH di gedung Oproom.

Ada pemandangan menarik. Sebelum acara penerimaan dimulai, personil UPTPK Sragen, Jatuningsih Yulianti, mengajak seluruh tamu berjoget bersama yang diiringi musik ceria.
Joget Ceria Bersama
"Biar tercipta suasana yang cair, akrab, segar, dan gembira bersama," ujar Jatun tersenyum.

FB Karjiono yang didampingi Kepala Bappeda Kab. Tanggumus,  Hendra Wijaya Mega, ST, MT, MM menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan untuk belajar tentang model penanggulangan kemiskinan yang dilakukan secara terintegrasi melalui kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen.

"Kami ingin belajar banyak dari UPTPK Sragen yang pernah meraih Penghargaan Internasional kategori pelayanan publik sebagai Juara Terbaik II United Nation Public Service Award (UNPSA) yang diselenggarakan oleh badan dunia PBB tahun 2015," kata Karjiono.

Setelah menyimak paparan tentang program penangulangan kemiskinan yang disampaikan Kepala UPTPK, Nunuk Sri Rejeki, MM dan dialog dipandu Kabid Pemerintahan dan Ekososbud Bappeda Sragen Tri Mulyono, S.STP, para tamu selanjutnya mengunjungi beberapa obyek. Dalam kunjungan ke lapangan mereka diantar oleh personil UPTPK, Yustina Nugrahaeni.

Mengunjungi kantor PATEN Ngrampal
Obyek yang dikunjungi adalah Kantor UPTPK, kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Ngrampal, dan Pelayanan Admistrasi Desa (PADMA) Pilangsari, Kecamatan Ngrampal.

Kantor PADMA Desa Pilangsari
Beberapa personil juga sempat mengunjungi rumah Mulyadi, salah satu Keluarga Miskin di Dukuh Ngudimulyo RT. 01 RW. 01 Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan yang menjadi obyek survey petugas dari UTPK Sragen, Wahyu Ariyanto
Mengunjungi lokasi Survey


Suparto 

Comments

Popular posts from this blog

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

Pidato Kocak Dai Gokil

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PANAMPI CALON TEMANTEN PUTRI BADE IJAB

Tanggap Wacana Basa Jawi dan Contoh Lamaran

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

Maaf, Ini Off The Record