Skip to main content

Sinau Bareng Cak Nun di Sragen



Ribuan masyarakat Sragen mengikuti acara Sinau Bareng Cak Nun dalam rangka mengisi bulan ramadhan sekaligus menyambut peringatan Hari Jadi ke-272 Kabupaten Sragen. Acara berlangasung di Alun - alun Sasono Langen Putro Sragen, Kamis (25/05/2018) malam.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, terlihat hadir bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Ketua DPRD Kab. Sragen Bambang Samekto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Dandim 0725 Sragen Arh Camas Sigit Prasetyo, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para pimpinan OPD Kab. Sragen, ASN, dan ribuan masyarakat kab. Sragen.

Bupati Sragen dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena Hari Jadi Sragen ke-272 tahun ini diperingati bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.


“Melalui momentum seperti ini, kita bisa bersama – sama memanjatkan do’a agar Sragen yang kita cintai tambah guyub rukun, aman, tentram, tertib, sejahtera dan kondusif. Sragen bukan hanya milik yang ada di pemerintahan saja, tapi milik bersama, makanya harus saling bahu-membahu seperti tema Hari Jadi, yaitu Guyub Rukun Kerjo Tekun Nyawiji Bekti Kanggo Bumi Sukowati,” tutur Bupati.


 “Dengan tema tersebut kita akan bersama melaksanakan tujuh prioritas utama pembangunan sesuai visi misi pemerintahan kabupaten Sragen. Ini tanggung jawab kita bersama, harus kita jaga dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.


Ribuan hadirin dengan tekun menyimak tausiyah Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang hadir bersama kelompok music Kyai Kanjengnya. Cak Nun mengungkap berbagai sisi kehidupan beragama, bernegara dan bermasyarakat serta nilai-nilai kepemimpinan yang harus diperhatikan bersama.  

Comments

Popular posts from this blog

Pidato Kocak Dai Gokil

TANGGAP WACANA ATUR PAMBAGYA HARJA

CONTOH ATUR PANAMPI PASRAH TEMANTEN SARIMBIT ACARA NGUNDUH MANTU

ATUR PAMBAGYA HARJA WILUJENG

ATUR PASRAH BOYONG TEMANTEN KEKALIH

ATUR PASRAH CALON TEMANTEN KAKUNG BADE IJAB ( Kanthi Prasaja ) )

ATUR PANAMPI CALON TEMANTEN PUTRI BADE IJAB

Maaf, Ini Off The Record